RSS

Kenali Teman-Teman Anak Kita

Kamis, 12 Februari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang baik, semangat Kamis dari yang manis di teras "Melly Kkiong" dengan seduhan spesial teh manis buat sobat semua.

Saya jadi mengingat kembali bagaimana mama saya memerankan ibu bagi teman-teman kakak saya waktu SMA dulu, sampai rumah jadi tempat ngumpul dan semua teman kakak panggil mamaku mama juga. Jadi mamaku punya begitu banyak anak angkat.

Cara mama memperlakukan mereka sebagai anak sendiri, melayani anak-anak dan membuat mereka nyaman, ternyata adalah salah satu cara mama saya untuk mengenal teman-teman kakak saya. Mama tahu dengan siapa dia berteman, bagaimana sifat teman-temannya. Ternyata memang asyik sekali.

Saya juga mempraktikkan hal yang sama sekarang, memberikan ruang bagi teman anak-anak untuk datang ke rumah, buat mereka merasa berada di rumah sendiri. Kedekatan inilah yang membuat saya bisa mengukur tingkat persahabatan mereka, gaya komunikasi mereka dan kita boleh merasa tenang ataupun harus khawatir karenanya bisa kita putuskan sendiri.

So, rumah jadi sarang mereka berkumpul sepertinya akan lebih baik dibanding mereka berkumpul di tempat lain.

Coba deh.... syaratnya jangan membuat kondisi yang membuat mereka kaku pastinya.

Smile Melly Kiong  

www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Hubungan yang santai dengan anak akan membuat anak sangat nyaman mendekatkan teman-temannya ke kita sebagai orangtuanya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar