RSS

Anak Remaja Marah?

Senin, 23 Februari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, kangen nggak sama teras "Melly Kiong", yang kangen saya tahu lho, ha ha ha.

Seperti biasa semua yang sedang dialami dan telah ditemukan solusinya akan saya share supaya kita semua belajar. 

Matthew sudah remaja, tentunya tidak sama cara penyelesaian masalahnya dengan anak-anak, ada yang dia tidak suka melakukannya dan saya menggunakan cara penyelesaian yang sama.

Kasus kecil ajak nonton: "Kenapa sih harus nonton terus?" pertanyaan dia. "Ya, kadang mama pun tidak mau nonton, tetapi mama harus lakukan demi papa dan anak-anak" begitu caraku mengatakan bahwa saya berempati dan kadang mengalah untuk hal yang mungkin tidak kita suka saat itu. 

"Mama tidak boleh seperti itu, mama harus berani bilang tidak kalau mama tidak mau" begitu masukan Matthew yang membuat saya tertegun. 

Ya, saya telah salah melakukan cara yang sama, ternyata anakku sudah remaja dan bisa memberikan masukan yang di luar dugaan. Saya belajar dan akan terus belajar mengingatkan diri bahwa tidak bisa menggunakan cara lama menghadapi anak remaja.


Tunggu saat tenang, kita boleh minta maaf dan jelaskan maksudnya. Supaya kita sama-sama belajar cari solusi yang terbaik ke depan.

Wow, seru dan semakin semangat menyelesaikan tulisan " Horeee Anakku Sudah Remaja."
Doakan ya...

Smile MellyKiong


"Masa remaja adalah masa indah dan penuh gejolak, jadi persiapan diri sebagai orangtua yang selalu siap jadi tong sampah emosi bagi mereka."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar