RSS

Anak Mencontoh Semuanya

Rabu, 25 Februari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land di mana pun berada, semangat Selasa dan semangat "Teras Melly Kiong" semoga tidak putus dan terus membara.

Saya sangat semangat mengajak orangtua berubah, berubah, dan terus berubah. Karena saya semalam bertemu dengan sebuah keluarga yang baru saja berduka. Keluarga yang ditinggal kepala keluarga dadakan karena jantung, anak paling besar mau kuliah, 4 lagi SD, SMP, dan SMA.

Begitu melihat ibunya, saya benar-benar greget dan saya tidak bisa menyalahkannya karena sudah terlalu lama menjadi pendamping yang hanya apa kata suaminya. Begitu ditinggal bingung, tidak ada teman, komunikasi tidak baik, dan terlihat sekali bagaimana anaknya mewarisi rasa tidak percaya diri, cara berpikir, dan tidak greget. 


Sungguh saya ingin himbau orangtua khususnya yang di eMKa janjilah berubah, praktikkan ilmu yang ada setiap hari dan berubahlah karenanya. Bukan ilmu dari saya melainkan dari mana pun. Siapkan diri kita dan mental kita dan berikan contoh yang pantas ditiru anak-anak kita.

Selamat introspeksi, jika kita periang maka anak akan periang, jika kita suka ngeluh maka anak juga akan suka mengeluh, jika kita cuek tidak mau belajar apalagi anak anak kita. So... pilihlah yang terbaik

Smile Melly Kiong 


www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Kitalah yang belajar meniru dan praktikkan yang baik, dan anak kita akan meniru dan praktikkan yang lebih baik."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar