RSS

Kelas Parenting Paling Komplet

Kamis, 26 Februari 2015

Belum pernah ada kelas yang sekomplet ini di mana pun.


Kelas parenting?? Pasti sudah biasa!!! Tapi kelas ini dimulai dengan pernikahan, apa hubungannya??? Benar hubungan yang tidak mesra dengan mertua bisa mempengaruhi keharmonisan keluarga? Wah, sedih banget orang bilang cari istri lebih mudah dari cari asisten RT.

Yang jelas saya ingat banget raut wajah, ekpresi seorang peserta "Bu Melly, saya bingung suami saya sama sekali tidak mau urus anak kami katanya. Sudah sangat capek di kantor, bayangkan anak saya 3, pokoknya semua begitu tidak menyenangkan." 



Kebayang suasana keluarga seorang peserta tersebut???Pasrah? Oh no, dia datang ke kelas Mindful Parenting untuk cari jalan keluarnya. Hari pertama ikut sesi pernikahan, dan dia benar-benar kosongkan gelasnya, dia praktikkan ilmu yang dia dapat. Hari kedua dengan semangat dia cerita "Bu Melly, saya semalam tunggu suami saya pulang dan temani dia makan." "Tumben," kata suaminya. 

Dan perubahan demi perubahan terjadi dalam hidupnya, sampai suaminya benar-benar penasaran siapa yang mengubah hidup istrinya? Dan yang terbaru "Bu Melly, saya sebulan ini tidak pakai uang belanja dari suami saya, sekarang saya dan suami punya rencana indah beli rumah, dan bahagianya suami sudah mau ajak saya ke mal."
 

Bisa kebayang? Suami istri bahagia? Siapa yang paling berasa efeknya? Yaitu anak-anak tercinta.

Peserta yang lain: "Bu Melly, mertua saya telepon saya, masakin masakan kesukaan saya, dia mau nginap di rumah saya dan mertua saya ajak saya ngopi bu??" bisa kebayang betapa bahagianya?

Yang jelas suami saya sangat bahagia melihat saya dan mertua saya baikan. 


Dan banyak lagi wajah-wajah suram pertama aku lihat, namun di akhir kelas, semua begitu bahagia.

Yuk, temukan solusinya di sesi pembelajaran yang sangat berarti dalam hidup ini.


Buka kelas baru di Tzu Chi untuk bulan Maret 2015. Yuk belajar dan berbagi bersama demi keluarga kita yang lebih bahagia.

Salam Smile Melly Kiong

Info pendaftaran langsung ke Tzu Chi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar