RSS

Hari Anak Down Syndrome Sedunia

Selasa, 24 Februari 2015

Selamat sore, tahukah Anda bahwa hari ini adalah hari Down Sindrome sedunia? Pasti tidak karena saya juga tidak tahu, pokoknya hari ini saya diundang untuk ikut acara saja di Balai Kota.

Begitu tiba, saya disambut sama Intan dengan gayanya yang sangat manja sambil panggil "Melly Guslow", datang lagi Michael "Tante Melly Kiong" dengan semangat kepemimpinannya yang luar biasa tegas. Pius dengan gaya DPR-nya, Lia, Angel, dan begitu banyak. Dan saya disapa dengan sangat diplomatis oleh Fiona "Wah Tante gunting rambut jadi pendek sih, jadi saya sampai tidak mengenalinya." Begitulah keakraban anak-anak yang luar biasa dan saya paling bahagia jika bersama mereka.

Mereka tampil fashion show dengan gaya yang lucu, ada yang keliling-keliling sampai tidak turun, seperti biasa satpam Michael yang akan menggiringnya turun. Bagaimana mereka menari gaya Cherrybelle yang membuat mereka jadi kompak hanya karena lagu. Dan terakhir ditutup dengan angklung "We Are The Champions" serta pidato Bpk. Ahok.

Satu hal yang begitu membahagiakan saya adalah perkembangan anak-anak yang sangat luar biasa pesat sekali, mereka mengingatnya dengan baik, mereka begitu santun, mereka begitu penyayang. Dan mereka adalah guru-guru hidup yang luar biasa, karyanya semakin banyak bisa merajut rompi, topi, dan lain-lain dan belum tentu bisa dikerjakan anak-anak yang normal. 


Bravo buat anak-anak down syndrome di mana pun berada, Tuhan selalu menjaga kalian, karena kalian adalah malaikat yang tak ternoda, kalian selalu berpikiran positif dan tidak sempat berbuat dosa.

Selamat sore Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar