RSS

4.2 Juta Keluarga Menderita Karena Narkoba???

Sabtu, 07 Februari 2015 

Selamat pagi sobat, hari ini cuaca secerah hati sobat semua pastinya, saya ingin selalu berbagi dan terus berbagi walaupun itu kegundahan hati.

Hari Kamis saya bertemu kangen dengan Pak Hadi, Bu Maharani, Bu Utami, dan Pak Yus di YKPI, Entah mengapa saya bangga dengan semangat dan cinta keluarga mereka, mau tahu mereka siapa? Mereka adalah orangtua yang anak-anaknya kena narkoba. Sekarang mereka baru belajar bagaimana jadi orangtua yang bisa mengertiin anak-anak mereka agar bisa mendampingi anak-anaknya yang labil emosi, dan lain-lain. Saya bisa menangkap kepedihan yang tidak terucap, mau bagaimana pun  beradanya seseorang.

Jika kita bicara angka yang terdeteksi, artinya adalah orang-orang yang mampu membawa anaknya untuk direhabilitasi. Jadi asumsi saya adalah orang dari ekonomi menengah dan menengah ke atas. Bagaimana dengan kalangan bawah yang makan aja susah tetapi anaknya kena narkoba? Bisa jadi angka itu bertambah bukan?

Yang sangat m,enyedihkan adalah orang-orang dari ekonomi menengah dan menengah ke atas inilah yang lebih tidak peduli dan merasa keluarganya baik-baik saja dengan kesibukan cari materi buat anak-anaknya tetapi melupakan bagaiamana menjaga perasaan anaknya bahwa mereka lebih penting daripada sekedar materi.

Sedih sekali melihat banyak ibu-ibu yang masih berpandangan sinis atas perlunya belajar. Padahal menurut Pak Hadi, jika waktu bisa dibalik, jika semua akan kembali ke semula, mereka mau mengembalikan semua yang mereka dapatkan.

Sobat eMKa Land yang saya cintai, saya hanya ingin sampaikan bahwa kita di sini harus berubah, belajar terus demi anak-anak dan keluarga kita. Saya sudah bisa merasakan orang-orang yang jadi member dan nonmember sangat beda sekali perubahannya. So terus bersama dan saling mendukung demi kebajikan bagi anak-anak kita. Sobat semua adalah semangat bagi saya.

Gan en Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar