RSS

Jika Salah, Minta Maaf, dan Perbaiki

Selasa, 03 Februari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land di mana pun berada, terima kasih atas pujiannya buat newsletter hasil karya Ridha dan Vira yang luar biasa, semua masukannya, pujiannya begitu berarti buat kami, agar kami bisa memberikan yang terbaik. Teras "Melly Kiong" juga senantiasa berikan yang terbaik.

Hari Minggu kemarin saya mendapati Julian dan Matthew berdepat tentang game dan saya sangat senang melihat dua-duanya bisa mengeluarkan pendapat dan saling mempertahankan yang menurutnya benar. Itu tidak pernah terjadi dengan masa kecil saya yang begitu menghargai senioritas. Boro-boro mau ngobrol sama kakakku, yang ada disuruh ini dan itu.

Saya memuji mereka bisa punya komunikasi dua arah yang baik, yang penting saling menghargai dan tidak berakhir dengan emosi. Namun ada satu kalimat Julian, "Saya menunggu adikku besar supaya saya bisa berdebat, karena kalau sama orangtua tidak mungkin bisa"

Tek....langsung saya terdiam, dan bertanya apakah ada yang salah dengan mama papa? Ternyata ada, ada kadang penekanan kami yang dirasakan kurang sopan sebagai anak terhadap orangtua karena kami mungkin belum terbiasa. Dan itu yang dirasakan, spontan saya pun minta maaf, dan menjelaskan memang tidak mudah buat kami bisa berubah 100 persen jadi sempurna sesuai harapannya.

"It's okay Mom" cara Julian Hibur diriku.

Begitulah alasannya mengapa kita tidak boleh berhenti memperbaiki diri, karena tidak ada yang sempurna, sebaik-baiknya tetap ada kekurangannya.

So, terus bulatkan tekad belajar bersama di sini.

Terima kasih Julian, terima kasihMatthew yg selalu mendampingi mama papa dan memberikan kami kesempatan utk trs belajar.

Smile Melly Kiong
www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Tak ada manusia sempurna begitu juga orangtua, bisikkan ke anak dan berusahalah untuk selalu memperbaiki diri."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar