RSS

Akhirnya Kenangan Indah Itu Kembali

Selasa, 10 Februari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land, semangat Selasa, banjir di mana-mana dan hati-hati ya buat yang masih bisa beraktivitas. Teras "Melly Kiong" prihatin atas bencana alam ini tetapi tetap menyeduhkan teh ilmu dengan setia.

Tadi pagi jam 02.00 pagar diketok sama satpam agar memindahkan mobil karena jalan sudah mulai ada genangan air.

Jujur agak aneh emang saya ini, saya senang dengan banjir dan langsung terbawa ke masa lalu, masa kecil saat saya sama teman-teman main air, tidak ke sekolah. Wah pokoknya indah bingittt deh.

Karena saya pernah merasakan bahagianya main air banjir, maka saya ajak anak-anak kami main air banjir juga.

"Mama airnya 'kan kotor?" begitu kata Matthew waktu itu.
"Bisa mandi Dek, yang penting kamu main dulu" begitu semangatnya aku.

Ternyata bagaimana dia jalan menemukan ikan yang bisa diselamatkan, melihat tetangga kompleks sebelah yang harus mengungsi karena kebanjiran, dan banyak kondisi yang bisa dipelajari.

Akibat banjir karena ketidakpedulian manusia terhadap alam, dan lain-lain. Semua ini adalah pendidikan yang baik buat anak-anak.

Saya sangat yakin mereka akan ajak anak-anaknya main banjir sebahagia mereka main air banjir. Aman deh, warisan kebahagiaan sudah diwariskan. Bagaimana dengan sobat???

Bayangan sendiri ya: Awas di banjir ada lintah, nanti kena kakimu luka, airnya kotor nanti banyak penyakit... Ih tidak ada kenangan apalagi pendidikan.

Terserah mau ikut gaya yang mana ya...

Selamat nikmati banjir dengan bahagia dan belajarlah karenanya.

Smile Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com
www.menatakeluarga.com


"Setiap kondisi, setiap situasi adalah saat yang sangat baik buat bahan mendidik jika kita kreatif."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar