RSS

Kisah Inspiratif: Jangan Takut Salah (Lahirnya Tip Ex)

Minggu, 06 September 2015

Tahun 60-an, sebelum era komputer dan elektronik, seorang juru tik yg ceroboh di Houston, Texas, mencari cara untuk memperbaiki kesalahan ketiknya.

Ia menemukan cat putih di garasi yg diencerkan dengan cairan pengencer, lalu mulai menghapus kesalahannya dengan 'cat' itu. Ia menunggu cat itu kering lalu mengetikkan ejaan yg benar.

Rekan rekannya menyukai gagasannya dan ingin membeli larutan buatannya. Gagasan itu menjadi populer, sampai perusahaan 3M membeli produk dan gagasannya dengan harga 3 JUTA dolar.

Dan akhirnya, dunia mengenalnya sebagai Tipp Ex, satu cara untuk penghapus kesalahan tulis.

Ternyata, KESALAHAN pun BISA menjadi IDE BRILIAN.
Tak perlu malu karena pernah berbuat kesalahan, selama hal itu dapat menjadikan kita LEBIH BIJAKSANA dari sebelumnya. Keterbatasan pengetahuan, ketidaktahuan, lupa dan masih banyak hal lain BISA SAJA membuat kita jadi salah dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Dalam hidup, kita PASTI akan mengalami rasanya melakukan kesalahan. Namun, yg penting adalah KENALI kesalahan kesalahan itu dan BELAJARLAH darinya, supaya kita JANGAN TERUS BERKUBANG dikesalahan yg sama.

Presiden Roosevelt berkata, “Satu satunya orang yg TIDAK membuat kesalahan adalah orang yg TIDAK PERNAH MELAKUKAN APA APA”.

Sedangkan Paul Galvin mengatakan, “Jangan takut dengan kesalahan. KEBIJAKSANAAN itu LAHIR dari KESALAHAN”.

Tetaplah berkarya.
JANGAN PERNAH TAKUT SALAH.
Tapi TAKUTLAH jika kita TAK PERNAH MAU BELAJAR dari kesalahan itu.
Berterima kasihlah sama Sobat Subhadevi Surabaya, semoga selalu bahagia.

Smile Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar