RSS

Anakku Dibilang Gurunya Bawel di Kelas

Kamis, 10 September 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis dari yang paling manis dari teras "Melly Kiong", tentunya seduhan teh ilmu yang menarik.

Setiap ada pertanyaan dari sobat eMKa Land di mana pun, saya usahakan jawab secara nasional ya, supaya saling belajar ilmunya. Khusus anak remaja saya akan bahas di teh remaja Kamis malam.

Bagaimana kita harus bersikap jika anak kita dianggap terlalu bawel di kelas dan mengganggu konsentrasi belajar, sampai guru memanggil kita. Nah untuk orangtua, tidak usah panik, ajak gurunya bicara, apakah di setiap pelajaran anaknya seperti itu? Atau hanya di pelajaran guru yang bersangkutan saja? Kalau semua kita boleh konsentrasikan ke anak kita, tetapi kalau hanya guru tertentu, berarti bukan pada anak kita. 


Tidak perlu menyelesaikan dengan emosi, namun sangat perlu membantu guru untuk lebih kreatif cari solusi barangkali dengar dulu apa cerita anak, bikin anak tertarik untuk bercerita setelah selesai pelajaran.Dan dirumah mungkin bisa bicara sama anak, kalau gurunya senang melihat dia bisa banyak cerita, tetapi kalau bisa ceritanya tidak di dalam kelas.

Boleh coba ya, siapa tahu guru juga dapat ide.

Always smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Berikan kesempatan kepada anak untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapi, bukan dengan cara menghukumnya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar