RSS

Anakku Bilang Aku Selalu Bela Temanku...

Senin, 21 September 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin ya, teras "Melly Kiong" akan terus berusaha menyeduhkan teh ilmu Nusantara.

Dalam mindful parenting mengajarkan kita selalu sadar dan sadar sehingga akan muncul empati. Menyambung pertanyaan seorang ibu, bagaimana caranya menghadapi anaknya yang tidak bisa menerima masukan, bahkan merasa setiap akhir diskusi anaknya menyalahkan dia yg membela temannya.

Kita harus menyadari bahwa setiap manusia py Sifat tdk ingin disalahkan, termasuk saya. Karena sadar akan hal ini saya pribadi memilih untuk berempati setiap kali berkomunikasi dengan anak.Kemauan anak buat cerita kepada kita itu luar biasa, dan pakai kesempatan ini sebaik baiknya. Jika boleh spt ini kali ya: "Nak, menurut kamu bagaimana enaknya bersikap terhadap temanmu"disini setelah kita mendengar, kita berikan anak kita mengungkapkan dulu apa yg dia ingin ungkapkan, jika benar boleh kita dukung, jika tidak?" minta kesempatan kita untuk memberikan pendapat. Tetap tdk dalam kondisi menghakimi dan berempati dengan anak kita. Saya yakin akan jauh lebih bisa diterima anak drpd kita mengatakan " kamu jangan begitu, jangan negatif thinking, temanmu kan maksudnya tdk spt itu dan bla bla bla " Coba yuk, jadi sahabatnya anak

Selamat pagi, Smile Melly kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Berikan ruang buat anak bicara dan hargai mereka dengan cara berempati."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar