RSS

Anak Bermasalah dengan Temannya, Bagaimana Sikap Kita?

Kamis, 17 September 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat Kamis dari yang paling manis.Teras "mellykiong" berbagi ilmu manis manis. Buat saudara2ku yg ada di Jambi, Pekanbaru dan Kalimantan, tetap sabar ya dan kami eMKa seluruh Indonesia mendoakan cepat berlalu masalah asap ini dan turut prihatin.


Beberapa hari ini kasus yg saya terima adalah, anaknya digigit teman, anaknya dipukul teman, anaknya punya buku dirobek teman dll.


Jadi ingat, ketika Julian kecil pulang dengan kaki biru memar, sbg seorang ibu pasti khawatir dan bertubi2 pertanyaannya. Hanya dijawab "lupa". Akhirnya susun strategi sama suami bahwa kita akan tanya gurunya, krn ada perjanjian awal anak disekolah gurunya bertanggung jawab. Akhirnya Julian jelaskan mengapa dia dipukul temannya, dan kasihkan obat gosok selesai. Sejak saat itu kami prinsipnya ada luka yg masih bs digosok, dikasih betadine selesai yg ptg anak bicara terbuka. Dan kami yakin itu proses buat dia belajar lbh cepat, apalagi dia mau berteman.Dan cara dia cari solusi juga bs lbh baik, karena dia punya kepentingan. 


Ada baiknya kita dampingi tetapi tdk secara fisik, dan tidak usah selalu jadi pahlawan mereka di depan. 


Coba yuk, ajak anak selesaikan masalahnya,bkn kita yang selesaikan buat mereka.


Smile Melly kiong  

Www.menatakeluarga.com  
Www.emkaland.blogspot.com 

"Berikan anak kita kesempatan jalan ditempat yang tidak rara sehingga dia akan lbh semangat untuk cari jalan mulus."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar