RSS

Bagaimana Kalau Orangtua Memberi Contoh yang Tidak Baik?

Jumat, 04 September 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat ceria ya, teras "Mellykiong" senantiasa menyuguhkan teh ilmu yang berguna. Oh ya sobat sekalian jika ada tulisan saya yang salah-salah ketik, harap maklum ya. Ini asli tanpa editor dan tolong ditanyakan ke saya jika ada yang janggal, karena kalau ketik saya tidak pernah lihat ke belakang lagi.

Saya mau sampaikan bahwa orangtua bagi anak-anak bukan hanya kedua orangtuanya saja, melainkan juga orang-orang yang lebih tua di sekitarnya. Bisa ada hubungan darah, bisa juga tidak. Jadi kita harus bisa menjelaskan apa yang dilihat anak pantas direkam atau tidak dan mengapa pantas dan tidak pantas sebaiknya anak dilibatkan. 


Contohnya: papa merokok, kamu tahu itu bahayanya merokok dan tidak perlu ditiru. Tetapi mengapa papa merokok, dan bagaimana usaha papa untuk melepaskan rokok itu sangat tidak mudah. Dan kita semua berkewajiban untuk membantu papa. Selalu mengingatkan bahaya merokok. Dan tidak semua yang dilakukan oleh orangtua harus diikuti. Kalian harus punya filter, yang baik kamu ambil dan yang tidak baik kamu buang.

Mindful Parenting selalu mengajarkan ke anak-anak untuk tidak menghakimi dan berikan ruang buat mereka untuk menilai dan memutuskan mana yang baik dan yang tidak.

Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Ajak anak untuk melihat, menilai dan kemudian memutuskan mana yang pantas dan tidak pantas untuk direkam dari sekitarnya."

Maaf ya tadi pagi sudah kirim tapi ada kesalahan ya?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar