RSS

Anakku Bertahan dengan Kejujuran Tetapi Dimusuhi

Senin, 28 September 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin berkobar untuk hari2 selanjutnya dari teras "mellykiong"

Saya sangat terharu dengan dua org ibu yg saya temui kemarin, tidak sanggup menceritakan betapa banyak perubahan yg terjadi dlm diri mereka setelah menjadi bagian dari eMKa Land, terutama mengendalikan emosi diri. "Terima kasih bu Melly sdh datang dalam hidup saya" begitu lanjut Ani di bbm.

Saya sangat bahagia,dan an anak anak semuanya saya ucapkan trm ksh utk orgtua yang mau berubah.

Ada ibu bertanya bgmn membantu anaknya yg dimusuhi ketika anaknya tidak mengijinkan temannya nyontek?"Puji anakmu"dan terima kasih nilai kejujuran msh tetap terjaga. Dan katakan sama anakmu, dia sudah mulai masuk dalam kehidupan yg sebenarnya, merasakan sedih ditinggal, sulit mempertahankan yang diyakini benar, dan semua akan dia hadapi ketika besar nanti, ketika dia hidup di masyarakat. Tetapi kita harus bangga bahwa anak kita masih mempertahankan nilai2 karakter baik. Itulah yang akan memagari anak anak kita kelak.

Terus berempati bahwa kondisi itu tidak mudah, tetapi percayalah semua akan berlalu karena waktu. Jadilah org yang mengubah lingkungan dan jangan membuat lingkungan mengubah kita. Pesan ini yang selalu saya sampaikan ke anak-anak.

Selamat mencoba

Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Berikan pujian kepada anak atas karakter baik yang dia miliki, karena ini akan menambah semangat mereka memperkuat karakter lainnya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar