RSS

Apakah Aku Salah Memperlakukan Anak Pertamaku?

Kamis, 03 September 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, Kamis manis dari yang paling manis di teras "Melly Kiong" tentunya dengan seduhan teh ilmunya yang juga manis-manis.


Kemarin di acara seminar Mindul Parenting ibu-ibu Dharma Wanita dari 9 kementerian, ada satu pertanyaan yang sangat bagus sekali, bagaimana seorang ibu mengintrospeksi diri ke dalam, mencari apa yang harus dirinya perbaiki ketika dia merasakan ada perlakuan yang kurang adil anatara anak pertama dan kedua, serta bagaimana mengatasinya?


Jika kita yakin apa pun yg kita lakukan adalah demi kebaikan anak dan sudah kita diskusikan di saat anak dalam situasi itu bisa menerima, artinya tidak ada yang salah. Dan memang kondisi pada saat itu tidak sama dengan kondisi saat sekarang. 


Contoh: waktu anak pertama HP masih mahal dan memang belum butuh pakai, jadi kami tidak membelikannya. Namun di saat anak kedua, dia harus sekolah jauh dan membutuhkannya. Kondisi ini tidak bs dinilai tidak adil. Jadi semua bisa dijelaskan dan didiskusikan. Komunikasi adalah kunci segala masalah dan Mindful Parenting benar-benar adalah solusi.

Smile Melly Kiong

www.menatakeluarga.com  
www.emkaland.blogspot.com

"Tidak ada kata terlambat untuk insptrospeksi diri dan memperbaikinya jika memang mencintai anak anak kita."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar