RSS

Semangat Emak-Emak yang Terus Membangun Penjara Bagi Anaknya

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, saya sangat bahagia karena "Teras Melly Kiong" cukup merasuk dalam pikiran pembaca untuk membuktikannya. Seperti kemarin saudara datang langsung komplain kenapa tidak ada teh? Padahal sudah sediakan makanan + kopi rasa duren..he he he, family time yang sangat indah.

Tapi jujur dari obrolan yang saya nguping, tetap ada rasa haru yang merasuk dalam jiwa, bagaimana mendengar mereka begitu sayang kepada anak-anaknya, memikirkan masa depan anak-anaknya ke depan, namun jujur kata sangat disayangkan sisi akademis yang masih utama, bagaimana mengisi waktu anak sekecil itu dengan les sana les sini, hanya bayangan kekhawatiran orangtua.

Salahkah ini? Tidak ada yang salah, karena itu adalah hak masing-masing orangtua, tetapi ada satu sisi yang saya dengar bagaimana sebuah keluarga yang sangat berhasil menghantarkan anak-anaknya sekolah sampai semua anaknya dapat beasiswa di luar negeri dan terus terang ada saya yang membuat saya berpikir dari statement ibunya "Susah kalau terlalu ambisi???"

Jangan pernah salahkan anak berubah ketika kita yang telah men-design mereka seperti apa yang kita inginkan. So, belajar pahamilah kebutuhannya akan seorang anak-anak yang perlu mengisi waktunya dengan bermain dan bahagia, semua ada masanya dan terus tanamkan chips empati dalam diri sehingga kita mampu menjadi orangtua yang lebih mengerti dan bijaksana.


Salam Senin 
Smile 

Melly Kiong
"Anak-anak tidak akan tahu bagaimana menurunkan kebahagiaannya jika mereka tidak pernah merasakan bahagianya jadi anak-anak."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar