RSS

Akibat Orangtua Tak Libatkan Anak...


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa tentunya, "Teras Melly Kiong" seperti mentari yang tak pernah absen bersinar kata sebagian sobat... Wuih indahnya, cara sobat menyemangati MK padahal ini adalah cara saya mengintrospeksi diri sebagai orangtua.

Lucu juga kemarin ngobrol dengan teman Matthew yang baru saja kembali dari liburan ke luar negeri, saat saya tanya bagaimana liburannya? Sama sekali tak ada nada berkesan ataupun ada yang menarik dan sepertinya sangat biasa buat dia.

Ehm... something wrong ini, anak diajak liburan, tetapi tidak merasakan bahagianya liburan.
Sia-sia nggak sih orangtua? Saya sangat senang dengan cara suami saya mempersiapkan liburan bagi keluarga, dia akan cari tempatnya, dia akan perlihatkan lokasinya, dia ceritakan bagaimana sampai di sana, nanti di sana kita ngapain aja, dan dalam diskusi ini anak bisa mengajukan dia mau yang ini, tidak mau yang itu, terus bagaimana mereka deal sampai ketemu solusinya, hasilnya anak-anak akan menerima semua konsekuensinya jika ada yang di luar harapan, dan setiap kunjungan kami tidak pernah sama walaupun lokasinya sama.

So, orangtua coba deh dengan cara suami saya libatkan anak-anak dan diskusikan, karena momen liburan adalah momen sebagai ucapan terima kasih kita kepada anak-anak yang telah berusaha menjadi anak-anak yang baik dan telah mengemban tugas dan kewajibannya sebagai anak.

Perjalanan keluarga adalah salah satu momen untuk kita merekam memori abadi yang tidak akan luntur oleh masa bagi kita semua dan akan kita bawa sepanjang hidup kita.

Ayo, hiasi momen ini dengan bahagia dan penuh cinta.

Salam Smile
Melly Kiong

"Rekaman memori indah hanya bisa dilakukan di atas pita emosi yang bahagia."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar