RSS

Orangtua yang Bagaimanakah Anda???


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin pasti menyala wajaupun gerimis melanda "Teras Melly Kiong," seduhan tehnya malah lebih wangi untuk menutup dinginnya pagi.

Senin indah, begitulah yang dirasakan anak-anak mau bertemu dengan teman-teman barunya, guru baru dan bahkan sekolah baru. Wow jadi kebayang ke anak-anak waktu TK semua orangtua begitu antusias antar anaknya ke sekolah. Beberapa hari ini saya posting tentang orangtua, dan banyak sekali tanggapan yang memukau, bagaimana anak-anak dulu begitu rapi merekam memori indah bersama kedua orangtuanya walaupun kondisi waktu itu sulit. Namun ada juga yang merekam kebencian yang tidak bisa termaafkan, karena apa? Karena apa yang dilakukan orangtua memang tidak wajar, sebel sama suami, anak yang jadi korban.

Nah coba yuk kita urut-urut kembali dan kita bayangkan 30 tahun yang akan datang orangtua seperti apa yang akan diceritakan oleh anak-anak kita???

Mama papa saya tidak pernah ada buat saya, mereka begitu sibuk cari duit, tidak tahu apa maunya saya, pokoknya saya harus sekolah dan les dan les, mereka tidak pernah tahu kalau saya sedang sakit hati, jadi saya tidak tahu bagaimana orangtua yang saya idamkan itu wujudnya seperti apa...

Apakah yang seperti demikian??? Pilihan ada di tangan kita semua.
Mindful Parenting selalu menyadarkan kita untuk eling, eling, dan eling.


Salam semangat
Smile
Melly Kiong

"Tak ada cermin yang tidak memantul, tinggal pantulan apa yang ingin kita pantulkan sebagai orangtua?"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar