RSS

Jangan Habiskan Waktu Anak-Anak Kita Bu...

Selamat pagi sobat eMKa Land yang selalu ceria. Seduhan teh di "Teras Melly Kiong" sepertinya membuat sobat kecanduan ya? Please ya... jangan dilaporkan kepada yang berwajib karena jampi-jampi dalam tehnya.
Banyak yang beranggapan eMKa itu iseng, betul sekali ... Tetapi tahu nggak kenapa? Saya mau sobat explore keluar imajinasinya, kreativitasnya dan jadi orangtua humoris.
 
Itu kalau sobat mau, semakin banyak respon balik pastinya akan semakin menguntungkan buat kita semua belajar interaktif.

Kemarin saya melewati sebuah tempat les anak-anak, saya mengamati bagaimana lelahnya mereka keluar dari tempat les, bagaimana tidak ada interaksi lagi antar teman karena langsung dibawa oleh orangtua maupun pengasuhnya. Terasa kasihan sekali  melihat anak sekecil itu harus segitu pasrahnya.

Bukankah saatnya mereka bermain ceria, lari lari ke sana ke mari? Wah ikutan membayangkan hidupnya yang masih sangat panjang...

Pagi ini aku memperhatikan Matthew merapikan kamarnya, Julian melipat selimutnya, mengatur semua keperluannya, saya boleh kembali bersyukur ternyata hasil dari didikan yang tidak curi start juga tetap berbuah dengan indahnya. 

Tanggung jawab yang tumbuh bukan teriakkan kita, melainkan kita telah membiarkan mereka berproses sesuai waktunya.

Mari belajar mendengar suara hati anak kita dengan mindful dan empati.

Salam smile
Melly Kiong
www.emkaland.blogspot.com

"Sering seringlah berkunjung ke dalam jiwa anak kita maka kita akan menemukan bagaimana menjadi orangtua yang pantas bagi mereka."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar