RSS

Mengapa Hanya Nilai yang Terus Diperjuangkan???


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat tak pernah padam 'kan? "Teras Melly Kiong" terus menggali apa sih yang dibutuhkan untuk perubahan seduhannya.

Sobat orangtua, kemarin mendengar obrolan iparku, teman-temannya menawarkan untuk fotokopi hasil soal ulangan dari anak-anak kelas satu SD tahun sebelumnya, untuk anak-anaknya latihan??? Ya Tuhan, apakah orangtua masih belum tahu kalau untuk sukses itu bukan hanya karena sebuah nilai? Tahukah anak yang direkayasa jadi sang juara membuat anak tidak bisa berkreasi? 

Dan secara psikologis apalagi dari kecil membangun persaingan akan membuat anak jadi egois di kemudian hari?

Marilah bantu anak kita susun puzzle kesuksesannya dengan cara alami, biarkan mereka berkembang sesuai kondisi yang ada. Jangan memandulkan kreativitas anak hanya karena gengsi kita, pertanyaannya "Apakah kita rela mengorbankan anak-anak kita hanya karena maunya kita?"

Mindful Parenting sangat memprioritaskan anak-anak menikmati masanya, tidak usah memberikan beban yang berlebih dan bangunlah empati yang tinggi.



SalamSmile
Melly Kiong

"Jika kita berpikir jalan lapang, maka kita akan menemukan jalan yang lapang bukan karena jalannya, melainkan sikap batin kitalah yang melapangkan setiap hambatan."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar