RSS

Single Parent Risau Mendidik Anak?

Selamat pagi sobat eMKa Land yang baik hati, sabar, dan suka menabung. "Teras Melly Kiong " bukanya kesiangan karena airnya belum mendidih. Sorry ya.

Senang sekali saya melihat perkembangan sobat-sobat eMKa Land yang selalu punya semangat belajar, mau share dan merasa kita adalah satu. Tayangan percobaan tv excellent kemarin bersama sobat Vinolia, dan beberapa diskusi sama sobat-sobat lain, saya hanya ingin katakan bahwa tidak selamanya single parent itu tidak sukses mendidik anak, dan saya adalah contoh bagaimana mama saya sendirian dan mungkin ini kasus beda sama single parent yang karena cerai. 

Tetapi dari pelajaran yang saya dapatkan, sangat penting modeling seorang ibu, kesetiaan yang diperlihatkan, keuletan dalam berjuang, perlakuan yang adil pada anak-anak, bahkan bagaimana mengendalikan emosi semua terekam dengan sangat baik. Yang baik dipertahankan dan yang kurang baik diperbaiki. Jadi yang terpenting bukan sendiri atau berduanya, melainkan bagaimana kita ada dalam proses mendidiknya dan memperlihatkan cara dan tanggung jawab kita mendidik mereka melalui teladan. 

Percuma juga jika kita berpasangan tetapi kita perlihatkan bagaimana buruknya kita mengendalikan emosi, percuma berpasangan jika kita memperlihatkan bagaimana perselingkuhan itu menodai kesetiaan dan lain-lain.

So selalu ingat bukan berduanya yang penting, namun bagaimana kita tahu bagaimana menjadi role model yang pantas ditiru anak-anak.

Selamat pagi
 

Salam smile
Melly Kiong
 
"Betapa menderitanya anak, ketika mendapati orangtua ada di depan mata, namun mereka tidak merasakan kehadirannya berguna."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar