RSS

Aku Butuh Mama... Bukan Satpam

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, selamat bergabung untuk pendatang baru silakan hirup teh wangi di "Teras Melly Kiong" dengan sadar dan penuh perhatian.

Sharing bersama sobat Terri beberapa hari yang lalu, membuat saya mencoba memposisikan diri sebagai dia, dengan dua orang putri, suami istri bekerja, berita tentang keamanan yang mengkhawatirkan, saya bisa kebayang rasa cinta kepada anak-anaknya yang membuat dia melakukan proteksi yang tidak dia pikirkan lagi efeknya, tentang gimana perasaan putrinya dan lain-lain.

Namun dia mengakui setelah menemukan kata "empati" dan bagaimana caranya berempati, ternyata kesan pertama yang dia rasakan ketika dia pindah ke posisi anaknya adalah sosok "satpam" yg terlihat, bukan ibu, akhirnya dia menyadari betapa menderitanya anaknya yang harus melakukan apa pun tanpa ada sedikit pun ruang kebebasan kecuali kebebasan bernafas yang tidak bisa dikontrol. 

Satu kalimat "anakku bukan robot" itu yang membuat derai air matanya yang masih terasa oleh saya. Sobat Terri tidak salah, dia melakukan semua karena cinta dan rasa ingin melindungi yang begitu besarnya. Namun kebesaran hatinya yang hatinya memutuskan untuk bercermin demi kebahagiaan anak-anaknya itu yang luar biasa. 

Sobat mungkin di antara kita juga sama, masih mengatasnamakan cinta dengan membangun penjara bagi kekebasannya??? 

Lupakan, Mindful Parenting mengajak kita untuk memberikan ruang kepada anak kita untuk bicara dan didengarkan.

Yuk pasang telinga dan buka mata hati kita...


Salam smile 
Melly Kiong  
www.emkaland.blogspot.com

"Bercermin adalah cara mudah untuk kita introspeksi diri dan bagaimana menjadi manusia yang lebih baik ke depannya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar