RSS

Lagi-Lagi Budaya


Selamat pagi sobat eMKa Land yg berbahagia, semoga semangat tahun ular ini membawa berkah bagi kita semua .

Terima kasih banyak atas ucapan dan doa-goa indahnya, doa yang sama akan kembali kepada sobat semua.

Manfaat sebuah tradisi yang dilakukan terus-menerus, secara tidak langsung mengajarkan anak untuk menghargai saudara yang paling tua, secara turun-temurun.

Sebuah pembelajaran yang baru saya dapatkan ketika Julian remaja, dia mulai mengenali satu persatu saudara lebih baik, jadi lebih mengerti mengapa harus berkumpul di sebuah rumah saudara setiap tahun, mengapa rumahnya sakarang jadi tempat berkumpul saudara. Bagaimana sarana komunikasi membuat kami bisa bersilahturahmi lewat telepon juga. Banyak bahan obrolan yang bisa dilakukan ketika tradisi berkumpul keluarga. Dia juga melihat bagaiman saudara membawa pasangannya untuk ikut dalam tradisi kumpul keluarga juga adalah proses yg mungkin kelak akan diikutinya. Sungguh indah jika kita bisa terus pertahankan budaya.

Mindful Parenting
memberikan ruang untuk orgtua meneruskan sebuah sebuah proses yang terus-menerus, tidak perlu merasa salah jika kita belum melakukannya, bagi yang merayakan Imlek, masih ada batas waktu sampai Cap Go Meh untuk bersilahturahmi.

Mari tanamkan rasa memiliki keluarga dan teruskan sebagai budaya yang membangunkan kesadaran mereka akan arti hubungan kekeluargaan yang harmonis.


Selamat pagi

 
Smile
Melly Kiong
@mellykiong

Mengingat antusias dari sobat-sobat eMKa Land untuk mengajak sahabat ikut seminar, kami putuskan untuk memberikan harga yang sama dengan sobat eMKa Land yang sudah mereferensi temannya yaitu Rp 100 ribu rupiah, kecuali yang dari Twiter atau FB yang belum kenal sama sekali. Terima kasih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar