RSS

Anakku Tak Bertanggung Jawab???

Selamat pagi sobat eMKa Land yg berbahagia, semangat sll menyala dipagi ceria. Terima kasih atas antusias dan rasa ingin merealisasikan komunitas bermutu di eMKa Land ke depan, kita akan tumbuh dan berkembang.Kita akan jadi komunitas yg membawa perubahan secara nyata, jd skrg adalah proses menuju ke sana. Kita akan bertumbuh bersama bagi yang mau ikut serta.

Masih teringat bgmn bbm seorg sobat yg bunyinya spt ini: "Bu Melly, bgmn ya anak sy tdk bertanggung jwb, sll mengulangi kesalahan yg sama, pdhal sdh besar lho, sdh ditegur nanti berubah sebentar trs kembali lagi."

Bs kebayangkan wajah gusar seorang ibu? Krn rasa sayang pasti semua ibu gusar termasuk aku lho.


Tp dgn Mindful Parenting kita cb yuk urutin kembali , apakah kita juga jd orgtua yg melepaskan tanggung jwb masak, tanggung jwb mendidik anak kpd pengasuh yg di rmh ketika kita hrs bekerja di luar? Kita boleh sj mempunyai alasan kita hrs cari uang dll. Ttp tetap sama kita telah mengalihkan tanggung jwb kita kpd org lain, kalaupun orgtua yg di rumah, apakah slm ini sll melayani anak kita shg mrk tdk mengerti tanggung jwbnya sp mana?

Rasanya ini tdk adil jika kita hy melihat penyebab dr luar, yuk kita juga introspeksi diri dan akuilah bahwa kesalahan itu ada pd kita. Di
eMKa Land ini kita bertumbuh dengan arti Menata Keluarga kembali, tdk perlu menyesali yg tlh lwt, ttp ayo kita mulai mengubah diri kita dan sll buka ruang komunikasi utk anak, dengarkan mslhnya mengapa mrk melakukan itu dan cari solusi bersama.

Saya trs mencoba dan berharap kita semua trs mencoba melakukan perubahan dr diri sendiri, niscaya kita akan merasakan perubahan yg nyata.

Mindful Parenting??? Solusi keluarga yg lbh demokratis dgn eling.


Salam 

 

Smile
Melly Kiong 

@mellykiong
 

Bg yg baru gabung , silahkan kunjungi www.emkaland.blogspot.com

Utk yg sdh transfer jgn lupa konfirmasi ya, undangan diambil di tempat, ayo jadi ajang kopdar buat Jakarta.


NB: Dimuat sesuai aslinya (belum diedit).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar