RSS

Hasil dari Mendidik yang Berbalik


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, mendung lagi ya, tetapi saya sangat semangat akan bertemu dengan sobat eMKa Land Bu Elly dengan komunitas ibu-ibunya, Bu Elly berprinsip wanita harus cerdas di dalam dan di luar rumah.

Bagi yang pernah baca buku saya pasti tahu tentang "jasa sebuah tong sampah" itu cara sederhana ala "Mindful Parenting" menanamkan disiplin di rumah. Seru banget ketika saya tidak kerja saya perhatikan bagaimana gaya anak-anak pulang  sekolah. Sepatu, kaos kaki, baju semua dilempar seenaknya. Salah anakkah? Salah mbaknya-kah? Tidak, anak tidak diajarkan ibunya, mbak hanya melakukan tugasnya. 

Jadi saya yang salah. Seketika itu saya pungut semua baju, kaos kaki dll. Begitu anak keluar dari kamar langsung saya buang ke tong sampah, spontan dapat protes "Mama salah baju kotor yang ono noh" sambil nunjukin.

Bukan sayang, siapa pun yang ada di rumah ini wjb jaga kebersihan, dan ada sampah yang kotor harus dibuang. Sejak saat itu tidak ada lagi sepatu atau kaos kaki yang berserakan. 

Eh... barusan selesai mandi, terdengar suara Matthew "Mama baju yang ketinggalan di kamar mandi boleh dibuang dong ya...?" "Boleh sayang" sebuah konsekuensi dari hasil didikan.

Mindful Parenting akan terus memberikan edukasi yang membangun kesadaran berpikir positif dalam setiap kondisi.

So... tidak cukup membaca tetapi praktikkan maka akan terasa manfaatnya.

Generasi emas ada di pundak kita bersama.



Smile
Melly Kiong 

Tanggall 23 ada seminar, tunggu kabar selanjutnya ya? Bagaimana pendaftarannya, ada harga khusus untuk anggota eMKa Land

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar