RSS

Hikmah di Balik Sengatan Lebah

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia. Dingin ya? Oh ternyata saya masih dalam kamar, he he tetap semangat 'kan?

Kemarin adalah hari yang sangat luar biasa, saya disengat lebah, mobil tidak bisa starter, pakai taksi mogok, tetapi saya bahagia karena perhatian yang penuh kasih dari sobat-sobat eMKa Land dari berbagai daerah.

Dari sengatan itu aku belajar sesuatu dari sobat Hendry, terutama ketulusannya dalam memberi info, yang saya jadikan cara aku reframing (mengubah pola pikir) rasa sakit yang luar biasa, dari ceritanya bahwa lebah yang menyengat saya pasti mati setelahnya, saya belajar menimbulkan empati bahwa pengorbanan lebah itu jauh lebih berat karena harus kehilangan nyawa dan keluarganya, dan lebih beban lagi itu tipe prajurit. Sedangkan saya? Hanya sakit yang dirasa, bahkan dapat perhatian dari keluarga, tetangga, mbak-mbakku, dan teman-teman.

Saya hanya bisa menebar kasih dan mendoakan semoga lebah itu bisa terlahir di alam yang lebih bahagia.

Ternyata cara reframing itu sangat manjur, tangan saya pagi ini sembuh total, dan jadi bahan diskusi pagi dengan Matthew, dan menurut Matthew, makanya lebah sebenarnya tidak ingin menyengat manusia jika tidak terpaksa.

Luar biasa sekali kerja Mindful Parenting yang bisa menanamkan proses reframing dengan menebarkan kasih seluas-luasnya walau terhadap seekor binatang, sekali pun kepada anak-anak kita.

Kebahagiaan saya yang kedua adalah saya bangga dengan teman-teman media yang ada di eMKa Land yang berkumpul dan telah mengukir sejarah bagi generasi Indonesia.

Terima kasih tak terhingga, notulen-nya akan kami posting di blog supaya semua sobat
eMKa Land ikut merasakan energi dasyat yang akan segera menyebar.

Saya dan teman-teman yakin kemarin adalah momentum kebangkitan sebuah gerakan putih dan penuh cinta, yang akan bersatu dalam tindakan nyata.


Dan percaya siapa pun yang hadir kemarin adalah orang yang luar biasa yang telah diatur oleh-Nya.


Semangat Mindful Parenting harus bergulir untuk Indonesia yang lebih baik.

Mindful Parenting??? Solusi untuk generasi Indonesia yang lebih baik.



Smile
Melly Kiong 


www.emkaland.blogspot.com
 

Bisa lihat profil MK buatan Denny dan apa kata mereka (narsis dikit).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar