RSS

Bapak pun Bertanya Di Mana Dia Bisa Turut Serta Dalam Mendidik?

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin tentunya. Banyak yang tidak suka sama Senin, tetapi cobalah berdamai dengannya bahwa tanpa Senin kita tidak akan bertemu hari-hari lainnya. Justru hari yang paling berarti adalah hari Senin.

Beberapa hari lalu saya ditanya oleh sobat eMKa Land yang bapak-bapal, kira-kira begini pertanyaannya, "Bu Melly, bagaimana caranya saya bisa membangun hubungan dengan baik dan bisa mendidik anak saya kalau saya tugas kerja ke luar kota terus?"

Sebuah pertanyaan yang membuat saya terharu, karena inilah kenyataannya, ada yang tidak punya waktu tetapi mau melakukannya, ada yang punya waktu tapi tidak mau melakukannya. Dalam hal ini bukan saja peran ayah melainkan juga peran ibu.


Saya hanya bisa katakan bukan berapa banyak waktu kita bersama anak, melainkan bagaimana menggunakan waktu yang sedikit tetapi bisa memberikan kualitas yang baik.


"Hadiah terbaik bagi seorang anak bukan hadiah termahal yang bisa ayahnya belikan, melainkan anak bisa melihat bagaimana ayahnya mencintai ibunya dengan baik." Dalam hal ini bagaimana ayahnya walaupun tidak ada secara fisik, selalu memberikan perhatian, berkomunikasi dengan baik serta bisa bekerjasama dengan ibunya serta tetapi menjaga kesetiaan dan selalu memberi solusi ketika ibunya membutuhkan.


Jadi sekali lagi bukan hanya kedekatan fisik saja yang dibutuhkan si anak, melainkan kedekatan lain yang bisa terbangun karena suri teladan yang nyata terlihat.


Rasanya ini juga sangat penting untuk seorang ibu, mari kita sama sama belajar dan introspeksi diri apakah sudah menjadi ibu yang pantas dicintai oleh anak-anak kita? Mari kita belajar bersama, tanggal 23 Februari saya katakan ini adalah dasar yang akan mengubah hidup kita, keluarga kita.

Mindful Parenting bener-benar adalah solusi untuk membangun hubungan keluarga bahagia karena seni berempati adalah kuncinya.


Selamat pagi,
 


Smile
Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com

NB: Dresscode baju warna pink ya untuk Sabtu, dan harap konfirmasi bagi yang sudah transfer dan yang belum mohon segera he he he.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar