RSS

Hebat atau Salahkah?


Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat pastinya ya seperti saya yang selalu semangat menyapa. 

Dua hari ini saya sebenarnya sangat bahagia mendapati 2 sobat bapak-bapak yang menanyakan hal yang saya perjuangkan, bahwa anak-anak ke depan harus punya daya juang. Silakan kunjungi www.rumahmoralmellykiong.blogspot.com lihat bagaimana saya bangunkan mental juang bagi anak-anak berkebutuhan khusus, karena saya yakin jika anak-anak itu bisa seharusnya yang anak-anak biasa lebih bisa.

Kita semua merasakan betapa anak-anak sekarang tidak ada daya juang, tetapi pertanyakan kembali apakah kita sudah mendidik mereka punya daya juang? Sederhana sekali, kita ketakutan anak kita banyak PR, kita ketakutan anak kita angkat tas yang berat, kita ketakutan anak kita tidak bisa ini tidak bisa itu, sehingga serba dibantu. Bahkan kita pilihkan sekolah yang sesantai-santainya. Bahkan ada sobat yang anaknya sudah 25 tahun sudah selesai kuliah tidak melakukan apa-apa hanya bermain bola.

Sadarkah kita bahwa itu bukan salah mereka? Semua itu adalah salah kita yang selalu memberikan kenyamanan, selalu memenuhi apa yang anak mau.

Mindful Parenting mengajak kita untuk tidak menghakimi diri sendiri dan anak kita. Bagi yang belum kejadian belajarlah, dan bagi yang sudah tidak ada kata terlambat untuk mengakui kekurangan kita dan berubahlah.

Saya selalu ingat pesan almarhumah Mama, "Sayangilah tulang anakmu, bukan sayangi dagingnya." Dalam dan sungguh penuh makna.

Semangat anggota eMKa Land adalah selalu berbagi agar semakin banyak yang berubah sesuai visi eMKa untuk wujudkan generasi emas Indonesia.

Salam perubahan
Smile
Melly Kiong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar