RSS

Ibu Adalah Jembatan yang Baik

Selamat pagi sobat eMKa Land yg berbahagia, pasti ini adalah kiriman yang kepagian. Berhubung saya tidak sabaran ingin share kasus yang sangatlah penting.

Sobatku, kemarin ada 2 kasus yang berbeda dari 2 sahabat saya yang berbeda dan sama-sama adalah pembelajaran yang luar biasa bagi kita. 

Sahabat saya Dian, memberikan masukan yang membuat saya menitikkan air mata haru, bagaimana dia menjadikan dirinya sebagai ibu yang bisa menjembatani pihak bapak yang lebih emosional karena capek dengan anak-anaknya di setiap momen mau makan, sahabatku meminta anknya untuk menelepon papanya sampai di mana, jika sudah dekat mereka akan menunggu, jika jauh anaknya tidak lupa mengingatkan papanya untuk makan, alasannya setiap makan dia mengajak anaknya mengingat hasil makanan yang dinikmati adalah hasil usaha dan cinta dari papanya. Kedekatan emosional yang begitu bagus terbangun.

Lain lagi kisah sahabatku satunya yang menyesal karena ulahnya yang tidak bisa mengendalikan amarahnya kepada anaknya yang main games kelewatan, justru menyulut emosi suaminya melakukan pemukulan terhadap anak yang membuatnya sangat menyesal.


Dari kedua kasus ini peran seorang ibu sangatlah penting dalam membangun hubungan kedekatan anak dengan papanya. Belajar bijaksanalah, dan jadilah penghubung yang bijaksana.

Mindful Parenting
dengan dasar empati yang kuat, bisa memberikan kita solusi untuk kondisi apa pun, tinggal kita kreatif menggunakan di saat yang tepat.


Terima kasih kepada semua teman-teman yang setiap hari selalu merasakan manfaatnya joint di eMKa Land
dan merasa bisa bertumbuh dengan baik, ayo teruslah bersama dan saya berharap kita mau saling memberi.


Tanggal 23 akan kita bentuk eMKa Land
network perdana dan kita jadikan komunitas unggul yang nyata di masa yang akan datang.


Ayo bergabunglah dan maju bersama kami di eMKa Land
.


Selamat pagi
 


Smile
Melly Kiong
@mellykiong

www.emkaland.blogspot.com


Tempat semakin terbatas, dan yang sudah daftar tetapi blm melakukan pembayaran belum  bisa kami masukkan sebagai peserta ya? Terima kasih.

Untuk Jogja tanggal 16 dan 17 Maret silakan hubungi saya, untuk Pontianak tanggal 31 Maret, yang lain akan menyusul.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar