RSS

Pusing Dengan Tontonan Tidak Mendidik???

Selamat pagi sobat eMKa Land yang budiman, semangat pagi penentu semangat sehari, Anda sudah berada di komunitas yang tepat, karena semangat belajar yang sama di "Teras Melly Kiong". 

Saya pribadi bangga dengan kesadaran untuk mengisi gelas kebajikan masing-masing yang begitu luar biasa dan saya atas nama keluarga adik Kenny mengucapkan terima kasih, semoga Tuhan membalas segala kebajikan sobat semua.

Beberapa hari yang lalu saya ditanya sobat yang merasa sekarang anaknya nonton Spongebob aja sudah tidak aman, karena ada kata "bodoh". Sebenarnya dengan ada kata tersebut cobalah kita komunikasi dengan anak, apakah dia mengerti arti kata tersebut, jika mengerti tanyakan kembali apakah dia mau dikatai bodoh? Jika tidak minta anak kita untuk tidak melakukannya pada orang lain. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mengajarkan anak mana yang baik dan mana yang tidak, mana yang boleh dan mana yang tidak sejak dini. Jangan hindari karena anak tidak akan bertemu pada suasana yang semua sebaik yang kita persiapkan dari rumah. Siapkan filternya dan biarkan itulah yang bekerja.

Mindful Parenting selalu mengingatkan kita sebagai orangtua untuk mengatur diri tidak memberikan yang berlebihan termasuk menyiapkan kondisi yang tidak memberikan anak berproses secara alami.



Selamat pagi
Smile Melly Kiong





"Teratai untuk bisa berbunga indah memerlukan lumpur dalam prosesnya"
begitulah kata guru saya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar