RSS

Anakku Sudah Mulai Membangkang

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat Senin juga ya, "Teras Melly Kiong " tidak pernah berhenti menyemangati kita orangtua untuk terus belajar dan belajar.

Beberapa hari ini saya mendapat pertanyaan bagaimana sih menghadapi anak yang sudah mulai melawan, ketika ditanya umurnya berapa? 10 tahun.


Sobat orangtua umur segitu adalah umur yang sudah menginjak usia pra remaja, secara emosi pasti juga ada perubahan dikarenakan ada perubahan fisik dari anak karena pertumbuhan serta pengaruh hormon yang bisa mempengaruhi emosinya. Layaknya ibu-ibu yang menghadapi menstruasi juga sulit mengendalikan emosi bukan? 


Selain itu, coba yuk kita ubah posisi bicara kita, tidak lagi berhadap hadapan seperti mereka masih kecil, melainkan belajar duduk di sebelahnya dan posisikan anak kita sebagai teman, berempati dengannya maka kita akan tahu bagaimana seharusnya kita memperlakukan mereka, bagaimana kita menyelami kondisi yang mereka sedang alami. Jika kita bisa melakukannya maka kita tidak akan sempat merasa punya anak yang memberontak tentunya. So, mari kita selalu belajar menjadi orangtua yang eling dengan Mindful Parenting.

Mindful Parenting??? Solusi Generasi Indonesia yang lebih baik.
 

Salam Smile 
Melly kiong
 


"Carilah kisi-kisi kebaikan anak kita, maka bonus kebahagiaannya selalu menyertai"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar