RSS

Anakku Sudah Diajarkan Tentang Uang Lho...

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, sehat dan semangatkan? Saya pribadi sangat bahagia karena kemarin sharing dengan 100 malaikat yang mau pakai hati untuk membantu anak-anak semoga semangat ini terus bergulir bagaikan wabah yang bermula dari eMKa.

Sorry buat sobat yang bertanya tentang uang jajan dan perkenalkan uang kepada anak, saya jawab sekalian dalam posting-an ini ya, menurut saya pribadi lho ya, anak-anak biarkan mereka secara alami mengerti uang dan ada masanya. Tetapi jika kita bermaksud mendidik mereka menjadi tertib dalam mendisiplinkan diri itu baik. Namun menurut saya lagi jika boleh tidak salah dalam menggunakan media uang, takutnya anak akan menjadi orang yang sangat berhitungan ketika besar nanti. Itu hanya kekhawatiran saya, dan berkaca kembali ke dalam diri kita yang pernah menjadi anak-anak, toh kita bisa tahu bagaimana menggunakan uang sebijaksana yang kita bisa kendalikan.

Kembali ke uang jajan saya sudah bahas dulu tentang bagaimana uang jajan bisa menentukan masa depan seorang anak, tolong baca kembali di blog, dan kapan anak boleh dikasih uang jajan ketika anak mengerti positif dan negatifnya jajan di luar. Rasanya kelas 3 ada saat yang tepat untuk memberikan anak belajar mandiri dalam semua sisi, termasuk belajar sendiri.

Sobat eMKa Land yang budiman, semua orangtua mau mempunyai anak yang sesuai dengan gambaran yang dipersiapkan, namun cobalah berempati apakah gambaran itu cocok dengan gambaran anak-anak? Jika tidak, mari kita gambar kembali bersama mereka, agar kelak mereka menjadikan dirinya sebagai pribadi yang bahagia.

Mindful Parenting??? Solusi generasi Indonesia yang lebih bahagia.
 
Smile
Melly Kiong  

" Biarkan anak bertumbuh kembang secara alami, jangan pangkas jalan yang akan membuat mereka kuat hanya karena ketidaksabaran kita"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar