RSS

Keinginan Anak

Mdn:
Pagi Bu, thanks ya bu untuk sharing pagi ini mengingatkan saya untuk waspada agar pengasuh tidak kasar pada anak. Bu si kembar saya 'kan udah 17 bulan, sepertinya sedikit-sedikit udah bisa mengerti kalau kita bicara dan sudah mulai meniru bicara dan perbuatan orang dewasa di sekitarnya. Nah yang mau saya tanyakan, si kembar saya ini sudah pintar mengakali kalau sudah ada maunya harus diturutin. Kalau nggak diturutin mereka nangis jerit-jerit. Nah kalo saya suka biarin mereka nangis jerit-jerit, kalo apa yang mereka mau saya anggap tidak baik, nah sama papanya kadang saya ditegur karena saya biarin nangis-nangis gitu, karena suami saya takut nangis jejeritan tar muntah.

Sama mertua, pengasuh dan ortu saya sudah dibiasakan diturutin kemauan mereka, walau itu artinya harus bentar-bentar naik turun tangga bawa mereka keluar kompleks rumah buat liat mobil dan motor yang berseliweran. Saya sudah larang tapi nggak digubris Bu ;( alasannya nggak tega. Kasian nangis terus.

Bu, terus terang saya takut kembar saya tumbuh jadi pribadi yang manja, kurang berusaha.

Melly Kiong (eMKa):
Anak-anak nangis dan orangtua takut itu adalah menjadi ampuh, yang akan membuat diri kalian susah selamanya. Tidak semua yang anak mau harus diturutin, katakan alasannya kenapa kita larang.

Terus, dia diberikan waktu yang tepat keluarnya kapan dan harus ditepati, Misalnya dia boleh keluar jam 4, ya harus disiplin jam 4.

Mdn:
Saya sih gitu Bu, tapi ni ortu sama mertua saya, daripada mereka nangis-nangis mendingan diturutin, suka nggak tahan mereka Bu, kalau saya komplain mereka bilang: "Bukan kamu yang di rumah dengar jeritan dan tangisan mereka yang berisik banget." "Kalau kamu mau semua seperti yang kamu mau, kamu di rumah nggak usah kerja lagi" gitu Bu, ucapan mertua saya :(. Kalau ortu saya masih bisa saya tegur, nah kalau mertua saya itu yang susah.

Melly Kiong (eMKa):
he he he no way out kalau gitu, coba bicara sama suami

Mdn :
Iyah Bu puyeng kadang.

Melly Kiong (eMKa):
Biar suami yang bicara ke mamanya.

Mdn :
Saya sendiri yang gitu atau banyak wanita yang juga seperti itu yah Bu??

Melly Kiong (eMKa):
Ha ha banyaklah

Mdn :
Haizzz susahnya jadi wanita#:-s

Melly Kiong (eMKa):
Tidaklah.......

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar