RSS

Di Tangan Kita Indonesia Bisa Bangkit


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat pagi menyala di Hari Kebangkitan Nasional dari "Teras Melly Kiong" dengan teh OPTIMISME yang hangat.

Sabtu kemarin saya diundang ikutan Sarasehan Intelektual Budaya Keindonesiaan dalam rangka menjelang hari Kebangkitan Nasional yang pembicara tunggalnya adalah Bpk. Daoed Joesoef.

Sekilas yang saya dapatkan dan sangat mengena adalah perumpamaannya  tentang kondisi Indonesia sekarang ini.

Ada katak yang masuk ke dalam panci berisi air panas, tetapi langsung melompat keluar menyelamatkan diri, dan satu lagi katak berada dalam panci dengan air dingin yang sedang dipanaskan di atas kompor, berenang menikmati kehangatannya, tetapi begitu airnya mendidih katak tersebut sudah tidak bisa lagi meloncat karena kehabisan energi. Kira-kira begitulah kondisi negeri kita yang sedang terbuai dengan kemajuan-kemajuan pembangunan dengan angka-angka GNP yang menakjubkan.

Saya tidak bisa ambil bagian dari sisi lain tetapi saya bisa ambil bagian dalam kepedulian terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan keluarga. Karena yang saya rasakan banyak wacana dan banyak kepentingan untuk sebuah gerakan besar, namun saya sebagai warga negara Indonesia wajib ambil bagian dalam kepedulian penyelamatan bangsa ini, dan langkah kecil yang saya yakin akan berefek besar jika semua warga sadar dan memberikan dukungan perubahan yang dimulai dari keluarga, maka kita semua tidak akan kecewa dengan apa yang dilakukan dan apa yang tidak dilakukan oleh pemerintah kita.


So... dalam rangka hari Kebangkitan Nasional ini kita lakukan perubahan itu mulai diri sendiri, tebarkan dan sebarkan seluas-luasnya bagaimana semangat Mindful Parenting di eMKa Land ini menjadi gerakan "secercah harapan bagi generasi Indonesia yang akan datang " dengan peran kita sebagai orangtua biasa menuju orangtua berkualitas.

eMKa Land bukan wacana, melainkan adalah wujud nyata. Ayo tunjukan bahwa kita peduli dan kita tidak mau jadi katak yang mati kepanasan di dalam panci, dan sebarkan kembali ajakan ini agar semakin banyak yang bersedia kembali "Menata Keluarga" bersama eMKa management.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar