RSS

Berkat Kejujuran


Kemarin saya ngobrol sama Pak Peter tentang hilangnya kejujuran di tanah air dan pagi ini saya dapatkan posting Pak Herman, please bacakan buat anak-anak sobat eMKa Land ya sebagai pengantar tidur malam ini.

Salam jujur
MK
----------------------------------------- 

Berkat Kejujuran

Ketika Alexander Agung sedang berjalan-jalan di taman, dia melihat seorang prajurit sedang tertidur nyenyak bersandar di pilar dan sepertinya bekas nangis. Dia melihat sepucuk surat yang terjatuh dari saku prajurit ini. Teryata, surat dari ibunya. Dalam surat itu tertulis bahwa uang yang dititipkan beberapa waktu lalu sudah diterima, cukup untuk beli obat dan makan beberapa waktu, dan berpesan kepada anaknya jangan mengkhawatirkan penyakit ibunya. Alexander tergerak hatinya dan kemudian mengeluarkan sekantong koin mas, beserta dengan surat tersebut dimasukkan kembali ke sakunya, lalu ia kembali ke istana.

Segera setelah prajurit itu terbangun, dia menemukan di kantong sakunya terdapat koin emas dan ada sulaman emas tertulis Alexander Agung. Prajurit itu pun menemui Alexander. Ia berkata, "Paduka terhormat, hamba tadi tidak mematuhi peraturan. Sewaktu bertugas hamba tertidur, namun setelah bangun menemukan di saku hamba ada sekantong koin emas. Paduka tolong selidiki hal ini, hamba tidak mencuri." Setelah selesai bicara prajurit ini membawa koin emasnya diserahkan kepada Alexander Agung. Mendengar cerita prajurit ini, Alexander tersenyum ramah sebelum berkata, "Kelihatannya engkau orang jujur, sekantong emas ini adalah hasil dari kejujuranmu, sekarang engkau dapat membawanya pulang ke rumah, untuk biaya perawatan dan pengobatan ibumu. Sampaikan salamku untuk beliau."

Kejujuran ibarat permata dalam hati jiwa seseorng. Dalam kejujuranlah kualitas moral seseorang dinilai. Sebaliknya ketidak jujuran ibarat virus yang mematikan, yang selalu berakibat buruk bagi diri sendiri maupun orang lain. Ketika seorang mulai merasa aman dengan sikap yang tidak jujur, ia akan mengulanginya untuk mendapatkan keuntungan. Tetapi sebaliknya, sikap jujur yang selalu dipelihara akan membuat kita tumbuh menjadi pribadi yang memiliki integritas. Dan kejujuran selalu mendatangkan berkat yang luar biasa dalam hidup kita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar