RSS

Ada yang Terlewatkan Selama Ini


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, sorry ya kesiangan nyeduh tehnya di "Teras Melly Kiong", maklum mak mak.

Kemarin setelah melewati hari yang cukup melelahkan namun sangat menyenangkan karena banyak hal baik yang terjadi terutama bisa menyenangi nenek-nenek dan sobat-sobat dengan teka-teki, ternyata ada hal yang baru saya sadari terlewatkan selama ini.


Seperti biasa jika sampai di rumah dan mobil sudah masuk garasi, selalu ada alasan untuk tidak keluar rumah lagi karena rasa capek yang terbawa, sampai menjadi budaya yang membuat orang rumah menyadarinya dan begitu juga rasa yang tergambar olehku secara sepihak. Namun kemarin Matthew mengajakku keluar makan empek-empek sore, dan tahukan seperti biasa ada penolakkan yang mau saya lontarkan, namun setelah melihat wajahnya, ada rasa bersalah selama ini yang tidak pernah saya gubris. Ternyata kebiasaan saya telah mengurangi kesempatan saya menikmati saat yang bahagia bersama orang-orang yang saya cintai.


Langsung kuurut kembali berapa banyak kesempatan yang telah terbuang selama ini, hanya karena sebuah kebiasaan yang tak tertulis. Mau coba ah, lihat kebiasaan apa lagi yang harus saya perbaiki??? Solusi yang terpikir sementara, coba ah... sebelum mobil masuk tanya dulu ke penghuni rumah adakah yang diperlukan.

(Emhhh cukup menarik rasanya ) Mindful Parenting benar-benar mendidik kita untuk belajar dengan sangat sadar bahwa kita-lah yang bisa melakukan banyak hal untuk diri sendiri dan orang lain.

Coba yuk sobat, sediakan waktu untuk mencari kebiasaan apa sih yang perlu diperbaharui ?


Salam smile 
Melly kiong

"Keberanian melihat kekurangan diri sendiri ternyata juga salah satu kunci mengurangi masalah."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar