RSS

Siapkan Anak Kreatif dan Mampu Bersosialisasi

Senin, 27 Juli 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang ngangenin, apa kabar? Pasti sudah fresh dan semangat ya? Kangen 'kan dengan teras "Melly Kiong"? Yuk kita ngeteh bersama lagi.

Dua hari ini saya sangat semangat mengikuti percakapan Julian dan tingkah lakunya dengan teman2 baru di ospek. Kebayang 14 org dlm satu group yg tdk saling kenal sama sekali dari daerah dan latar belakang yg berbeda, benar juga papanya ksh nama Julian, gampang diingat dan mudah gaul, serta sosialisasi dengan mudah. Dan tahu apalagi yang membuat dia beda? Kreatif dengan ide idenya...persis kayak maknya.

Kebayang apa jadinya jika anak tidak bisa bersosialisasi? Apa jadinya anak egois dan tidak mau berbagi? Apa jadinya anak tidak kreatif? Dan di sinilah kita bisa melihat bagaimana anak anak kita diterima dan bisa bertahan di dalam gerbang kehidupan.

Sobat eMKa Land, saya masih sangat sedih jika orgtua yang masih takut dengan persaingan anaknya secara akademis, takut kumpul dengan anak2 hebat secara akademis yang lain, takut ini takut itu. Padahal percayalah, siapkan kecerdasan emosional anak jauh lebih penting.

Biarkan anak merasakan panik, biarkan anak merasa takut kekurangan pada persiapan persiapannya, itulah jalan buat mereka mencari solusi yang tepat.

Yuk siapkan anak anak kita utk hidupnya 10 tahun yang akan datang.

Selamat merenung kembali apakah kita sudah siap apa belum bekal untuk anak kita. Yuk belum terlambat untuk memulai.

Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Anak2 lebih membutuhkan persiapan mental, rasa percaya diri dan diterima, itu semua akan didapatkan jika kita sbg orgtua yang memberikan penerimaan setulus2nya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar