RSS

Anakku Tidak Percaya Diri, Ternyata...

Jumat, 31 Juli 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat Ceria dari teras "Melly Kiong" dengan teh ilmu yang akan membawa kita semua selalu eling utk belajar, belajar, dan belajar.

Kemarin ada pertanyaan yang cukup membuat saya merasa ini adalah kesempatan utk sobatku berkaca. Pertanyaannya begini "Bu Melly, bagaimana ya anak2ku 3 dari 4 anak tidak pede semuanya, padahal saya sudah berusaha maksimal sama mereka" Karena saya kenal banget dengan sobatku ini, spontan saya tanya kembali "Kamu pede ngk orangnya" langsung dia jawab bahwa dia sangat tidak pede karena sejak kecil diperlakukan tidak baik oleh lingkungan sekitar, dan juga pola asuh orgtuanya yang selalu menekankan kesalahan2 yang diperbuat, memberi label dengan panggilan nama si pesek, dll. Sehingga alam bawah sadarnya menerima bahwa dirinya pesek, jelek, tidak becus, selalu salah. Akibatnya sekarang dia sll takut salah ambil keputusan, takut memberikan masukan dan semuanya serba takut. Alasannya sekarang dia mau berubah pola didiknya supaya anaknya tdk mengalami penderitaan spt yang dialami oleh dirinya.

Sobat eMKa-ku di manapun berada, pola asuh yg salah membuat penderitaan anak kita sangat panjang, marilah berubah jika kita benar2 mencintai mereka. Mindful Parenting bukan memberikan janji muluk2, melainkan memberikan solusi atas hasil yang sudah benar2 dirasakan.

Yuk terus sebarkan eMKa Land komunitas ini agar semakin banyak anak anak yang lebih bahagia, karena orgtuanya berubah.
Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blohspot.com

"Putuskan tali pola asuh yang salah jika kita mau anak anak kita bahagia."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar