RSS

Membangun Mental Bahwa Anak Kita "Terbaik" Bisa Salah

Kamis, 30 Juli 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semoga senyum manis di hari Kamis ada dalam diri setiap sobat eMKa, apalagi seduhan teh manisnya. 

Saya ingat beberapa waktu lalu, seorang sobat eMKa diskusi sama saya, bahwa anaknya tdk mau lagi olah raga karena tinggi badannya yg kurang dari teman2nya. Merasa kurang pede dll. Ini hanya salah satunya, banyak anak yang sudah punya ambisi bahwa dia harus jadi yang terbaik, terpintar, tercepat dan semuanya yang ter...., akibatnya ketika dia dikalahkan dia tdk bisa terima, dia marah dan merasa dirinya tdk berhasil, rasa kurang percaya diri menyerang, dan mogok dst.

Sobat orgtua, saya selalu mengingatkan agar bawa anak ke zona belajar hidup dengan sesungguhnya, ada kalah ada menang, ada yang hebat ada yang kurang, tidak bisa semua sesuai dengan yang kita inginkan. Ada rasa kecewa, ada rasa sakit semua harus dihadapi dan mereka baru tahu bagaimana rasanya sehingga mereka bisa mengatasi dengan caranya. 

Please deh orgtua, tdk bisa kita menemani anak kita 24 jam seumur hidupnya, mulai dari sekarang bantulah mereka lebih mengenal semua itu.

Selamat pagi 
Smile Melly Kiong 

"Rasa percaya diri anak semakin kuat ketika kita sadar betul bahwa sebagai orgtua kita bisa menerima segala kelurangannya, bukan hanya mengapresiasi kelebihannya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar