RSS

Kamu Dihukum Karena Nakal


Selasa, 28 Juli 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa semoga masih ada asa buat teras "Melly Kiong".

Jujur saja ada semangat yang mengendor dan saya harus memilih mana yang lebih penting dan ini cukup menguras energi. Namun kejadian semalam, saya melihat seorang ayah muda dengan dua anak usia 3 th dan 1 th yang kebetulan belanja roti di tempat yang sama. Tanpa merasa canggung pada anak seusia 3 th, ayah muda itu menarik rambut sekitar telinga anak itu ke atas,sambil berkata "Papa tidak mau kamu ambil barang sembarangan tahu? Tahu tidak?" sampai anaknya jawab baru dia lepas.

Saya bisa merasakan sakitnya utk anak seusia itu, namun anaknya tidak nangis sama sekali dan kembali pegang2 roti lagi dan saya tidak bisa bayangkan bagaimana di rmh. Saya mencoba melirik ke ibu anak itu, tetapi sptnya itu sudah biasa dan ketika keluar pintu anak itu bilang" saya tidak mau dihukum papa." Namun jawaban bapaknya sambil jalan keluar "kamu dihukum karena kamu nakal."

Berapa lama lagi anak itu harus mengalami kekerasan dari org yang paling mencintainya? Dan bagaimana anak yang terdidik demikian? Sungguh memprihatinkan karena orgtuanya sesungguhnya pasti punya keinginan memberikan pendidikan yang terbaik buat buah hatinya bukan?

Mindful Parenting, solusi bagi orgtua yang peduli dengan 5 dimensi yg sangat praktis utk dipraktikkan.

Prihatin Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Banyak orgtua yang ingin mendidik anak anaknya dengan baik,namun sedikit yang sadar mendidik harus dengan eling."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar