RSS

Mamaku Bermuka Dua

Kamis, 09 Juli 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis dari yang manis dan teras "mellykiong" juga hanya menyapa yang merasa manis.

Lucu banget cerita Bu Elis tentang obrolannya dengan anak temannya yang secara polos mengatakan bahwa ibunya"bermuka dua" di usianya yang 5 thn. Spontan membuat orangtua kaget pastinya, dari mana anak seusia itu tahu apa artinya bermuka dua? Ternyata dia jawabnya lihat di televisi dan dia tanya sama mbaknya apa artinya. So jangan pernah beranggapan anak kecil itu belum mengerti.

Si anak juga melihat sandiwara yang tidak disukainya setiap hari, yang dulu pernah saya tulis menjadi tante yang pura2 baik. Ke anak orang lain ramah tetapi ke anak sendiri galak galak, bahkan saya baru2 ini mendengar pengakuan seorang kepala sekolah, istrinya juga guru dengan pertanyaan anaknya "Mama, kenapa bisa sama murid yang lain sabar, sedangkan dengan anak sendiri galaknya minta ampun?"

Yuk jadikan kondisi ini terbaik, dan berikan contoh kepada anak kita bagaimana jadi diri sendiri yang sebenarnya.

Selamat pagi Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Memerankan diri sendiri dengan alami, disertai sikap yang alamiah adalah memberikan pendidikan bahwa manusia itu selalu ada sisi baik buruknya"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar