RSS

Aku Ngobrol Dengan Teman Lama Tentang Anaknya

Rabu, 29 Juli 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, seduhan teh teras "Melly Kiong" ini dadakan ya, karena baru ketemu air panasnya.
Saya mendengar cerita teman lama yang baru ketemu di bengkel tentang anaknya yang sdh mau lulus tapi mandek. Cerita pembukanya "sebenarnya anak itu pintar, sll juara dan masuk ke sekolah ternama" Nah, langsung saja saya mencerna dan merasakan anaknya yg sudah mengeluarkan tenaga terlalu banyak di masa kecil, sdh bosan sptnya.

Dan saya juga melihat teman2 juara saya yang akhirnya hanya tenaga Admin biasa yang sdh males mikir yang lain-lain. Ada hubungannya nggak ya? Saya yakin sangat ada, dan pengalaman saya sendiri, pengalaman dengan anak-anak yang bertumbuh dengan apa adanya, saya merasakan ini yg harus disadari oleh orangtua, belajarlah mengatur ritme perkembangan anak anak terutama akademiknya. Biarkan mereka tumbuh sesuai dengan kemampuannya dan kembangkan kemampuan majemuknya yg lain.

Good idea buat kita semua introspeksi diri.
Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Anak yang bahagia adalah anak yang bertumbuh kembang secara alamiah dan diterima oleh orang2 yg paling mencintainya yaitu orangtuanya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar