RSS

Perlu tidak orangtua dag dig dug dengan raport anak???

19 Desember 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis, sudah pasti lagi tunggu tulisan dari si manis "Teras Melly Kiong" kan?? Ngaku aja deh .

Yups hari ini saya mau ambil raport kedua anakku, secara peta saya sudah tahu dan siap dengan segala yang akan saya terima. Saya dag dig dug tidak sih?? Oh tidak dari dulu saya selalu hargai berapapun nilai yang diperoleh, kenapa karena saya tahu walaupun semua nilai anak saya 100, dia hanya mengisi porsi suksesnya 33.3 persen. Saya bersyukur jadi seorang ibu yang lontang lantung di lapangan, saya jadi tahu selain nilai akademik apalagi sih yang dibutuhkan? Ternyata masih ada dua lokasi lagi, yaitu keberhasilan anak di rumah dan lingkungan. Anak pintar sekali tetapi tidak ada etikanya bahkan tidak bisa diterima oleh masyarakat sekitar ? Sama juga bohong.

So mari orangtua hargai semua usaha anak kita, dan diskusikan jika masih ada kurangnya, serta berikan pujian jika dia baik..selesai titik.
Coba deh intip intip balik ketika kita sekolah dulu siapa sih sang juara kita, dan bagaimana hasilnya sekarang? Jadikahlah mereka guru kita.

Kamis manis ya.. Smile Melly Kiong
" Anak prestasi orangtua bahagia, tetapi yakinkah itu adalah kesadaran anak untuk meraihnya? Bertanyalah ke dalam"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar