RSS

Mari Perangi Kekerasan Terhadap Anak

Selamat pagi sobat eMKa Land, Jumat ceria ya??? Ada apa ya? Semoga tetap ada yang setia menunggu teka-teki dan doakan ya saya punya waktu juga sore. "Teras Melly Kiong" kali ini nggak di rumah lho tapi di tempat lain.

Kali ini hasil rangkuman yang saya tonton dari rangkuman data yang saya tonton di TV dan obrolan sedikit dengan praktisi pendampingan anak dari Maluku semalam. Data yang paling menyedihkan adalah tahun 2013 terjadi 2700 kasus kekerasan pada anak setiap hari di Indonesia (itu pun data yang melapor), sedihnya kekerasan itu kebanyakan terjadi pada orang-orang dekat anak (termasuk orangtua) dan barusan saya nonton TV seorang anak yang meninggal karena dibanting ayahnya sendiri.


Wow... kenyataan yang sangat memprihatinkan bukan? Sadarkah orangtua yang mencubit, membentak, dan memukul anak di dalam rumah juga penyumbang rasa ketidaknyamanan pada anak? 


Praktisi dari Maluku kemarin mengatakan setiap kali anak dipukul, saat itu terjadi pengrusakan sel dalam jaringan tubuhnya. So... salah satu indikasi anak-anak yang kurus bukan karena kurangnya gizi melainkan semakin banyaknya sel yang rusak.

Tetapi sabar ya saya akan cari informasi yang lebih banyak lagi karena saya sedang berguru dengan wanita-wanita super duper yang luar biasa di sini (belum pernah dapat kalimat inikan?)


Sabar menunggu ya... Dan mari satukan langka untuk menciptakan lingkungan teraman bagi anak-anak yang dimulai dari keluarga.

Selamat pagi,
Smile Melly Kiong 


"Hanya menjadi orangtua yang eling saja dalam mendidik maka kita akan mampu menyelamatkan dunia."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar