RSS

Peran Ayah Begitu Penting Bagi Anak-Anaknya

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, mohon maaf ya, teler bangat hari ini, dan hadirnya "Teras Melly Kiong"  juga terlambat.

Seharian kemarin banyak yang menanyakan bagaimana peran suami yang sepertinya agak berlebihan pada anak, tidak boleh ini tidak boleh itu dan semuanya harus perfect? Sayang sekali jika anak-anak tidak pernah diberikan kesempatan menambah kualitas dirinya lewat peristiwa yang tidak baik juga adalah bekal. Ketika anak kepentok, maka kita telah mendidik dia untuk berhati-hati. Ketika dia jatuh, maka dia juga bisa punya kemampuan mengukur posisi.

Bukan dengan cara membuat semua kondisi baik adanya, dan jika terjadi sesuatu solusinya menyalahkan orang sekitar yang menjaga anaknya, termasuk ibunya. Bahkan ada ayah yang melakukan sebaliknya, selalu dengan kekerasan, karena dia merasa dengan kerasnya maka ada dia sekarang. Ternyata peran ayah dalam memperlakukan anak sangat besar efeknya buat anak laki-laki karena dia akan tiru semua yang dilakukan oleh ayahnya. Kasihan jika meniru yang tidak baik. Bagi anak perempuan ketika dia tidak menyukai peran ayahnya, dia akan sulit menemukan pasangannya karena dia takut suaminya kelak akan memperlakukan anaknya seperti perlakuan yang ia dapatkan dari ayahnya.

So jadilah ayah yang punya empati, ajari anak hidup yang wajar, bukan dengan menyiapkan jalan yang mulus melainkan ajari anak untuk siap melewati jalan berliku dengan bijaksana.

Hadiah terindah bagi seorang anak adalah melihat bagaimana ayahnya mencintai ibunya dengan tulus.
 
Salam Smile
Melly Kiong
 
"Tidak ada jalan rata menuju sukses" kata Pak Andrie Wongso.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar