RSS

Ibu merokok??Bagaimana dengan anak??

13 Desember 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang budiman, Jumat Ceria kan hari ini? Wow pasti banyak aktifitas yang menyenangkan sudah menanti bukan? Semangat ya? "Teras Melly Kiong " selalu setia menyeduh teh hangat nan manis.
Ada titipan yang menurut saya sangat baik untuk dibahas sesuai topik pagi ini, bagaimana dengan ibu yang merokok dalam mendidik anak?
Ini agak keluar dari kebiasaan krn komitmen saya adalah saya hanya sharing yang saya tahu dan pernah alami, namun saya juga tergelitik akan topik ini, jadi mohon ditanggapi dan beri masukan juga ya.
Megingat peran ibu begitu utama dan paling dekat ke anak, apapun yang dilakukan ibu itu yang pasti diperhatikan anak bahkan diserap baik yang baik maupun buruk. Nah untuk kasus ibu yang merokok, saya pernah ngobrol dengan sepupu yang terpaksa merokok dari gadis karena lingkungan kerjanya merokok semua tanpa kecuali. Dan dia juga merokok akhirnya. Nah kebayang tidak seorang ibu yang akan melarang anaknya untuk merokok dengan alasan-alasan tidak baik atau apapun kira-kira apa yang harus dijawab ketika anaknya bertanya " kenapa Ibu merokok kalau ibu tahu itu tidak baik?"
Saya tidak dalam kondisi memberikan solusi dan penilaian, mungkin alangkah baiknya si ibu menjelaskan dan mengakui kesalahan serta memperlihatkan sebuah kebijaksanaan bahwa tidak semua yang dilakukan orang dewasa selalu benar dan harus diikuti walaupun itu papa dan mama.
Bagaimana menurut sobat? Yuk partisipasi...
Smile for today 
 Melly kiong
" Anak bukan pendengar yang baik, melainkan mereka adalah peniru yang ulung "

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar