RSS

Suara Anakku Kok Beda???

Selasa, 09 Juni 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, Selasa penuh asa, teras "mellykiong" mengharapkan doa buat anak kami Julian dan anak sobat eMKa yang hari ini ikut test ke perguruan tinggi negri, semoga mereka bisa menjalankan semuanya dengan baik.

Kemarin malam saya telepon dengan Julian, saya merasakan intonasinya, saya merasakan suaranya beda.Spontan saya bertanya " Ian kenapa suaranya spt itu?Sakit?"tanyaku. "Tidak mama, Ian hanya tegang mau ujian ke UI besok" begitu sahutnya. "Ian, kamu sdh berusaha dengan baik selama ini, kamu harus yakin kalau bisa, maka bisa itu yang akan datang padamu, mama papa sdh sangat bangga dengan usahamu, apapun hasilnya, kamu sudah melakukan yg terbaik yg kamu bisa, okay?"begitu caraku menenangkan.

Luar biasa Efek praktek Mindful Parenting, kita bs kenali anak dr suaranya, bisa merasakan ketakutannya, bisa memberikan ketenangan saat dibutuhkan.

Ayo sobat orgtua, mati berubah dan sll hadirkan diri kita, sll eling kalau berbicara dengan anak karena itu yang dibutuhkan.

Selamat berusaha ya Julian, mama papa bangga dengan usahamu. Terima kasih juga buat papa yang sudah menggantikan tugasku hari ini mendampingi Julian.

Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Ketakutan dan kekhawatiran seorang anak dalam menjalankan tugas adalah alarm bertumbuhnya rasa tanggung jawab"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar