RSS

Apakah Aku Masih Bisa Memperbaiki Komunikasiku?

Senin, 08 Juni 2015 pkl 06.15

Selamat pagi sobat eMKa Land yg berbahagia, semangat Senin, teras "mellykiong" dari Bali dengan cuaca yg sangat mempesona.

Selalu menambah semangat ketika Mindful Parenting membuka mata begitu banyak orgtua yang akhirnya sadar bahwa merekalah yang harus berubah.

Jadi ingat bgmn wajah haru, mata yang tidak mampu menyimpan penyesalan dan kekuatan yg ingin berubah dari seorang bapak yang merasa terlambat membangun hubungan baik dengan anak remajanya yg berusia 14 th. Empatiku membawaku masuk ke relung hatinya dan merasakan kepedihannya. Aku besarkan hatinya " sangat bisa pak, lebih baik terlambat drpd tidak sama sekali" Caranya???"minta maaf atas kesalahan bapak selama ini yang belum mengerti bahwa apa yang bapak perlakukan itu salah, bapak masih merekam pola asuh yang lama, yg mungkin menyakiti hati anak, mari buka lembaran baru dan berikan kesempatan buat bapak berubah"

Tidak ada salahnya kita minta maaf jika memang kita salah, tidak ush gengsi jika tdk bs bcr secara lgs, coba lewat tulisan.

Jadi ingat bagaimana seorang Ibu Batak di Medan yang menulis surat meminta maaf sama anaknya dan kemudian surat itu dibingkai oleh anaknya, tanda dia memaafkan krn Ibunya luar biasa.
So, mari belajar mengakui kesalahan kita dan berani mengambil jalan utk meminta maaf sama anak kita.

Semangat Senin Smile Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com 
Www.emkaland.blogspot.com


"Harga diri orgtua tidak akan pernah jatuh hanya karena sebuah kata permintaan maaf, melainkan sebaliknya"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar