RSS

Berpositif Thinking Terhadap Orangtua Kita

Rabu, 10 Juni 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangt Rabu menggebu dari teras "Melly Kiong" dengan seduhan teh madu super.

Beberapa pertanyaan ibu2 mengenai perlakuan mertuanya maupun ibu kandungnya yang dirasakan kurang adil terhadap anaknya.

Jika mau dibandingkan, saya rasa diantara kitapun ada yg lebih dekat sama anak pertama ada yang kedua. Kita lho yang melahirkannya, kita lho ibunya. Sederhana sekali dlm bercerita, dalam menempatkan foto, dalam banyak hal kita tanpa disadari melakukan hal yg mungkin dianggap tdk adil pada anak anak kita.Apalagi org lain? Saya merasakan bagaimana almh mama saya sangat sayang sama dengan anak kakak perempuan saya.Mengapa? Karena mama merasa anak tersebut diperlakukan sgt tdk adil oleh bapaknya.Bahkan cenderung menyalahkan bahwa sejak kehadiran anak itu, sumber rejekinya berkurang dll.

Artinya pasti ada banyak alasan sampai orgtua kita melakukan hal yang diyakini mereka benar. Bahkan dekat atau tidaknya anak anak kita dengan orgtua kita sangat tergantung pada kita mendekatkannya. Mungkin saja tanpa disadari byk dari kita yang terlalu membatasi diri, kurang bs mendekatkan diri anak dengan orgtua kita, bagaimana mrk bisa baik hubungannya?

Yuk, pikirkan lagi sisi positifnya dan cari tahu apa penyebabnya dan berusaha perbaiki yuk.

Selamat pagi Smile Melly kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emakaland.blogspot.com

"Berusaha belajar melihat ke dalam sebelum kita memutuskan untuk menyalahkan yang di luar"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar