RSS

Emosi Anak Main HP Terus??? Tidak Perlu Kali Ya....

Senin, 15 Juni 2015 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, pagi semangat, semangat Senin.Teras"melly kiong" selalu berusaha menyuguhkan teh ilmu yang hangat.

Banyak orgtua termasuk saya punya permasalahan yang sama, dimana masalah pemakaian gadget di era digital ini sptnya sudah sangat mengkhawatirkan. Namun pertanyaan saya kembali akankah kita bs menghapus masa ini hanya dengan kita marah? Tidak, semua org termasuk anak punya alasan dia mengapa hrs pakai gadget terus termasuk saya sendiri. Apa jadinya saya jika saya berhenti pakai bb?Tetapi tetap pada titik sadar bahwa yang kita lakukan itu untuk hal 2 baik yang bisa kita pertanggung jawaban buat diri kita sendiri dan org sekitar kita. Ini yang saya selalu sampaikan ke anak anak, sehingga masing2 bertanggung jawab atas apa yang dilakukan. Yang penting adalah selalu eling atau sadar bahwa apapun yg dilakukan itu ada alasannya dan siap menerima konsekuensinya.

Mau yuk coba bersama sama, kita bicarakan dengan anak anak kita dan temukan solusi terbaik menurut kondisi keluarga kita, dan tidak perlu sama dengan kondisi umumnya, yg terpenting libatkan anak anak untuk diskusi ini dan temukan jalan keluarnya, mungkin kita bisa perbanyak komunikasi di gadget bersama anak.

Kita tidak akan mampu melawan arus yang begitu besar, namun yang bisa kita coba lakukan adalah mencoba menjajaki gerakan arusnya dan jadikan arus itu yang membawa kita lebih cepat sampai tujuan dan semua bahagia menikmatinya.

Smile Melly kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

"Masalah gadget bukan masalah anda saja, melainkan sudah masalah dunia,jadi mari kita belajar bersahabat dan gunakannya dengan bijaksana"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar